Apakah Anda Kecanduan Spiritualitas?



 

Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak Artikel Bagikan artikel ini di Facebook Bagikan artikel ini di Twitter Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini di Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini ke Reddit Bagikan artikel ini ke Pinterest
Tahukah Anda bahwa Anda dapat kecanduan spiritualitas? Pertanyaan ini dapat mengirim para pekerja cahaya yang memproklamirkan diri ke dalam kegelisahan. Jika Anda terus-menerus fokus pada pengembangan spiritualitas Anda dan menjadi pertapa untuk melakukannya, kemungkinan Anda telah menjadi kecanduan spiritualitas. Jika Anda telah mengubah hidup Anda menjadi 'guru spiritual' yang tampaknya tahu apa yang terbaik untuk Anda dan orang lain, Anda menjadi kecanduan pada spiritualitas. Tidak ada yang salah dengan keinginan untuk mengembangkan hubungan dengan Tuhan, Pencipta, Roh Besar, kecerdasan universal, atau istilah apa pun yang Anda gunakan. Namun, jika Anda meninggalkan keluarga dan teman-teman dan tanggung jawab Anda untuk melakukannya, Anda dapat kecanduan spiritualitas.

Tanda-tanda bahwa Anda kecanduan spiritualitas

Anda hanya bergaul dengan orang-orang spiritual lainnya. Ada pepatah, "Burung-burung berbulu berkumpul bersama." Jika kawanan Anda seluruhnya terdiri dari orang-orang rohani, Anda menjadi kecanduan spiritualitas. Perluas wawasan Anda dan kenali orang lain. Pernahkah Anda mendengar pepatah "Praktikkan apa yang Anda khotbahkan?" Ambil semua pelajaran 'spiritual' Anda dan lihat apakah Anda dapat memandu pembicaraan Anda. Jika tidak, Anda belum belajar apa pun dari semua buku, lokakarya, kelas, CD, DVD, dan meditasi yang Anda beli.

Anda bermeditasi berjam-jam setiap hari. Baik untuk Anda jika Anda memediasi selama berjam-jam setiap hari. Namun, meditasi bisa menjadi bentuk pelarian. Tidak ada yang salah dengan meditasi. Namun, jika Anda memediasi selama lima jam atau lebih per hari, Anda dapat menggunakan untuk melarikan diri dari kehidupan sehari-hari Anda.

Anda telah membaca setiap buku yang diterbitkan oleh guru 'spiritual' populer. Mari kita hadapi itu, sebagian besar penulis menulis tentang topik yang sama berulang kali. Bahkan, sebagian besar informasi yang ditulis hari ini telah ditulis 100 tahun atau lebih yang lalu. Satu-satunya perbedaan adalah penggunaan kata dan istilah modern. Penulis menaruh 'putaran' mereka pada topik-topik spiritual, menerbitkan karya mereka dengan penerbit yang berbeda atau mempublikasikan sendiri, memiliki desain sampul yang berbeda, dan nama yang berbeda. Itu dia.

Anda terus membaca buku-buku tentang spiritualitas. Jika Anda memiliki perpustakaan buku tentang spiritualitas yang terus bertambah, Anda mungkin ingin mengevaluasi alasannya. Apa yang belum kamu pelajari? Apa lagi yang bisa dipelajari? Apakah buku-buku membantu Anda untuk maju di jalan spiritual Anda atau apakah Anda membuat Anda terjebak? Jika Anda belum pindah ke tingkat berikutnya, Anda menjadi kecanduan spiritualitas pada tingkat 'dasar' dan terjebak. Pertimbangkan ide orang lain, terutama milik Anda sendiri! Siapa bilang 'guru spiritual' itu benar? Ambil apa yang Anda inginkan dari buku-buku mereka dan tinggalkan sisanya. Jalani hidupmu!

Anda terputus dari keluarga dan teman-teman Anda karena mereka tidak cukup rohani bagi Anda. Apakah Anda percaya keluarga dan teman Anda tidak cukup spiritual? Apa yang akan Buddha atau Yesus pikirkan tentang ini? Apakah mereka akan menyetujui? Keluarga dan teman Anda mungkin tidak berada pada level yang sama dengan Anda, tetapi itu bukan alasan untuk membuangnya. Benar, Anda mungkin ingin membatasi waktu Anda dengan orang-orang 'negatif' tetapi mereka menjadikan guru-guru terbaik. Dan, jika Anda benar-benar mempelajari buku-buku 'spiritual' Anda, Anda akan siap untuk mengatasinya.

Tidak ada yang salah dengan keinginan untuk menjadi spiritual tetapi ketika Anda menggunakannya sebagai penopang atau sebagai bentuk pelarian, itu tidak menjadi alami atau sehat. Dunia jika dipenuhi keindahan dan keajaiban. Keluar dan jelajahi. Apa yang kamu tunggu? Apakah Anda perlu izin dari salah satu guru 'spiritual'? Anda memiliki kekuatan untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan - Anda hanya perlu izin Anda. Bebaskan diri dari benteng 'spiritual' yang telah Anda bangun di sekitar Anda. Anda mungkin terkejut dengan apa yang Anda temukan.

Komentar